Kadis Roslina Terus Dorong Pertanian Melalui Pupuk Bersubsidi Dan Murah

  • Whatsapp

GORONTALO RAYA-Pupuk memiliki peranan penting dan strategis dalam peningkatan produksi dan produktivitas pertanian. Oleh karena itu pemerintah terus mendorong penggunaan pupuk yang efisien melalui berbagai kebijakan meliputi aspek teknis, penyediaan dan distribusi maupun harga melalui subsidi.

Kebijakan subsidi dan distribusi pupuk yang telah diterapkan mulai dari tahap perencanaan kebutuhan, penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET), besaran subsidi hingga sistem distribusi ke pengguna pupuk sudah cukup komprehensif.

Bacaan Lainnya

Melalui ini Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Boalemo Bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pohuwato menyelenggarakan kegiatan dengan tema “Temu Kios dan Sosialisasi Kartu Tani dan Distribusi Pupuk bersubsidi, bertempat di depan kantor Dinas Pertanian Boalemo,Rabu (19/1).

Kegiatan yang turut dihadiri oleh dua kepala dinas pertanian Boalemo dan Pohuwato,Pihak Bank BNI dan 17 masyarakat sebagai pengecer pupuk bersubsidi.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Boalemo,Roslina Karim  menyampaikan bahwa”kegiatan temu kios  yang di dalamnya membahas terkait pupuk bersubsidi dengan harapan masyarakat bisa mendapatkan pupuk ini dengan mudah dan murah dengan harga 2500 /KG”.Ungkap kadis Roslina

Dengan pertemuan ini juga sekaligus sosialisasi terkait penggunaan pupuk yang bersubsidi ke pengecer bahwa tugas kita sekarang untuk mensosialisasikan ke masyarakat terkait pupuk yang sudah menjadi aturan pemerintah pusat saat ini.

Bahwa pupuk urea saat ini tinggal berjumlah 50 KG dengan sementara masyarakat mengetahui pupuk ini berisi 200 KG namun apabila masyarakat menginginkan 200 KG maka harus membeli Non Subsidi, begitupun dengan cara penggunaan yang terbaik di kebun tergantung luas dan cara penggunaan yang benar menurut anjuran pemerintah.

Maka harapan saya kepada petani bisa menerima rekomendasi ini,Karena apabila dalam pertanian tidak menggunakan pupuk tidak sesuai maka hasil kita dalam bertani tidak akan sesuai harapan para petani namun apabila kita mengikuti anjuran pemerintah dengan ini kita akan merasakan hasil yang memuaskan.Tandas Kadis Roslina

Sementara yang mewakili bagian distributor pupuk bersubsidi Idris Taha menyampaikan sebagai bagian distribusi kami selalu memmbangun koordinasi dengan kesediaan pupuk dilapangan dan masyarkat bisa menjangkau.

Bukan hanya dengan peluncuran kartu tani semua petani yang duduk sebagai pengecer dengan lebih mudah mendapatkan pupuk yang bersubsidi untuk segera disalurkan ke masyarakat dan Alhamdulillah kami sudah bekerjasama dengan pemerintah sudah sekitar 7 tahun.Tutup Idris

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *