Konferensi Pers Akhir Tahun Ini Penyampaian Kepala BNNK Boalemo Agus Anwar

  • Whatsapp

GORONTALO RAYA-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo (BNNK) mengadakan Press Release/atau konferensi pers Akhir Tahun 2020 dan di pimpin oleh Agus Anwar yang berlangsung di Kantor BNNK. Rabu (23/12).

Kepala Kantor BNN Kabupaten Boalemo,Agus menyampaikan sedikit sejarah bahwa, Kantor Badan Narkotika Nasional di Boalemo telah berusia kurang lebih 5 Tahun pada 22 Tahun 2015 dengan bertujuan menciptakan harapan besar untuk Kabupaten Boalemo.

Bacaan Lainnya

“Dengan usia muda ini BNN Kabupaten Boalemo,masih menjalankan sesuai tufoksi dimana adanya pencegahan,pemberantasan penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika yang sering di sebut P4GN”.

Lebih lanjut Agus menjelaskan saat ini beberapa kegiatan yang terkait pada Tahun 2020 kami masih terkendala dengan adanya penyebaran covid 19,namun kami walaupun di tengah covid 19 sudah melaksanakan kegiatan advokasi sebanyak 2 kali dengan 60 audience yang di tingkat instansi,swasta,masyarakat dan juga pendidikan.Ucap Kaban Agus

Daripada itu untuk penyebaran informasi kami telah memiliki beberapa website untuk menyebarkan semua informasi apaun terkait BNN Kabupaten Boalemo di antaranya media online juga media dan media cetak bukan hanya itu kami juga menggerakkan media sosial seperti facebook,Watshap,Instagram dan media luar konfensional.

Selanjutnya kami melaksankan kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti tes urine sebanyak 8 kali kepada 174 orang,dan pelatihan penggiat anti narkoba juga pengembangan kapasitas sebanyak 4 giat pada 86 orang sedangkan pada rehabilitasi instansi pemerintah terdapat layanan rawat jalan sebanyak 30 capaian selama ini.

Sedangkan untuk BNN itu sendiri telah melakukan perjanjian kerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten boalemo,20 Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) Kabupaten Boalemo,43 instansi pendidikan,3 kantor dunia swasta dan 27 lingkungan masyarakat.

Terakhir dengan adanya aplikasi penunjang informasi dan komitmen kerjasama dengan pemerintahan Kabupaten Boalemo melalui satuan dan kegiatan pelatihan dan duta anti narkoba itu bisa mewujudkan Kabupaten Boalemo Damai Bertasbih.

Memang pada saat tahun 2020 kami dalam melakukan kegiatan BNNK ini di perhadapkan adanya pandemi covid 19,maka adanya penerapan protocol kesehatan kami setiap melakukan kegiatan sedikit terhambat namun itu tidak jadi hambatan karena kegiatan ini sangat penting buat kita semua yang ada di Kabupaten Boalemo.

Dengan mewujudkan Boalemo bersih sesuai semboyan Hidup 100% Sadar,Sehat,produktif dan Bahagia tanpa Narkoba maka kita membutuhkan komitmen,semangat dan tekat yang kuat untuk melawan narkoba,karena persoalan ini kita tahu bersama bahwa narkoba ini telah menjadi musuh kita bersama.Tandas Kaban Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *