Eka Putra Beri Perhatian Besar Terhadap Guru

  • Whatsapp

GORONTALO RAYA – Perhatian Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho terhadap tenaga pendidik (guru,red) di Boalemo ternyata demikian besar. khususnya Guru Pendidikan Agama Islam terhimpun dalam Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Boalemo.

Pendidikan Agama Islam terhimpun dalam Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Boalemo.

“Organisasi ini bukan saja ada di Kabupaten Boalemo, namun secara nasional juga terdapat pengurus sampai di tingkat pusat,” tutur pria akrab disapa Eka Putra memberikan arahan pada Bimtek Metode ‘Utrujah’ Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) digagas DPD AGPAII Kabupaten Boalemo bertempat di aula Kemenag, Rabu (9/10/2020).

Lahirnya organisasi AGPAII kata Eka, murni bertujuan mendidik anak akan pentingnya Pendidikan Agama Islam (PAI) guna menanamkan nilai-nilai agama yang dinamis, nilai-nilai agama yang toleran maupun nilai-nilai agama dengan rasa sayang dan cinta tanah air.

“Nah, di Kabupaten Boalemo, saya sangat bersyukur semua rasa dan nilai-nilai pembelajaran agama terus tumbuh berkembang oleh para tenaga pendidik. Buktinya, hari ini para guru berkumpul dan bersatu menggelar Bimtek Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an kepada anak didik,” urai politisi santun Partai Besutan Megawati Soekarno Putri.

Lebih lanjut, ia mengharapkan, pembelajaran baca tulis Al-Qur’an tidak hanya di lingkungan Pendidikan Madrasah saja, tetapi juga harus ada kerjasama Dikpora guna meningkatkan dan menanamkan ajaran Agama Islam kepada anak-anak didik pada jenjang pendidikan formal, mulai dari SD, SMP dan SMA.

“Tak kalah penting juga agar guru-guru terhimpun dalam DPD AGPAII mampu memberikan pendidikan dan pemahaman Agama Islam yang baik kepada anak didik. Jangan sampai malah ada pemahaman-pemahan melenceng dari ajaran sebenarnya,” ingat politisi PDI-P.

Karena itu, kepada guru-guru Pendidikan Agama Islam lebih memberikan pelajaran berkaitan etika dan akhlak mulia. Kalau perlu, mengisi hati dan pikiran para anak didik dengan hal-hal positif yang penuh toleran.

“Sebab, Kita sebagai Warga Negara Indonesia selalu hidup berdampingan dengan beragam budaya, suku, ras dan agama,” ucap Eka Putra.

Tak kalah penting, politisi jebolan Dapil Tilamuta Cs menyarankan agar para guru tetap sabar dan iklas menunaikan tugas mulia. Terlebih menghadapi berbagai tantangan di era saat ini dan kedepan.

“Terkadang, apa yang kita ajarkan itu adalah sebuah kebenaran, namun masih ada anggapan yang keliru. Situasi ini perlu kita hadapi dengan tabah dan tetap konsisten pada nilai-nilai kebenaran. Saya mencotohkan di zaman Rasulullah SAW saja, meski beliau Baginda Nabi Muhammad SAW menjalankan perintah-perintah Allah SWT, tetap saja ada yang menentang bahkan memerangi dakwahnya,” tandas Ketua DPRD Boalemo tersebut.

Sementara itu, para tenaga pendidik hadir dalam Bimtek tersebut mengaku salut dan bangga arahan serta penguatan Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho. Pasalnya, penguatan itu semata-mata meningkatkan mutu pendidikan dan kependidikan serta karakter generasi anak didik sebagai aset Bangsa Indonesia.(EM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *