BNNK Boalemo Siap;Bilamana Pemda Lakukan Sidak Tes Urine Aparat Desa Tahun 2021

  • Whatsapp

Gorontalo Raya-Dengan maraknya penyebaran pelaku narkoba di seluruh daerah yang di Indonesia membuat Pemerintah dan masyarakat menjadi resah karena narkoba dan sejenisnya di khawtirkan lebih merusak generasi pemuda yang sedang tumbuh terlebih dengan kejadian terakhir dimana oknum Kepala Desa di Boalemo memiliki Narkoba saat di periksa oleh pihak aparat hukum beberapa waktu lalu dan telah di beredar di media.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo,Agus Anwar angkat bicara bahwa”dengan melihat kejadian tersebut maka kepala BNNK Boalemo mendorong Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Plt Bupati Anas Jusuf untuk bagaimana kemudian seluruh kepala desa agar dilakukan tes urine pada awal tahun 2021”terang Agus saat di ruang kerjanya,Rabu (23/12)

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut kami dari pihak telah siap kapanpun dan secara tiba tiba melaksanakan kegiatan tersebut sesuai semboyan yang baru Hidup 100% Sadar,Sehat,produktif dan Bahagia tanpa Narkoba,dengan tujuan bersama boalemo bebas narkoba.

Kepala BBNK Boalemo,Agus menyampaikan juga dengan adanya upaya yang kita lakukan ini, dan akan dilakukan terus-menerus, sehingga hasilnya dapat dilihat langsung oleh masyarakat.

Selanjutnya kita akan membuat pembekalan kepada aparat pemerintah dan kalangan masyarakat diselenggarakan secara berkelanjutan agar mereka dapat berperan aktif dalam membantu program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Ia menegaskan, pemberantasan narkoba bukan hanya menjadi tugas BNN, namun kewajiban seluruh pihak.

“Masing-masing individu dibekali kompetensi untuk menolak terhadap peredaran gelap narkoba yang dimulai dari diri sendiri, sehingga lingkungannya pun akan terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Agus.

Terakhir saat ini juga, mayoritas narkotika yang sering disalahgunakan kaum remaja, adalah sabu dan ganja. Peredaran barang haram di Batang cenderung kecil, namun didominasi oleh para pemakai sebab narkoba berasal dari luar Kabupaten Boalemo.

Penulis:Yanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *